[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Jam masuk sekolah paling ideal dimulai pada pukul 08.30 pagi dan bukan 07.00 apalagi 06.30 pagi. Biarkan anak mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas sehingga bisa fokus selama mereka mengikuti pelajaran di kelas.

American Medical Association (AMA) setuju dengan hal itu. Pemerintah harus tahu, tidur yang tidak memadai terkait dengan sejumlah masalah mental dan fisik. Kinerja memori, suasana hati, dan fungsi kekebalan tubuh bisa terganggu. Akibatnya bakal buruk bagi peningkatan indeks massa tubuh (BMI).

“Kurang tidur bisa menimbulkan masalah kesehatan di masyarakat. Payahnya, ini sudah jadi masalah umum yang dapat memengaruhi para remaja. Ini bisa menyebabkan tekanan mental, fisik, dan gangguan lainnya,” kata anggota dewan AMA, Dr William Kobler dikutip dari Daily Mail, Kamis (16/6/2016)

Dari bukti ilmiah yang ada, jelas William, tidur yang cukup dan berkualitas memungkinkan para remaja meningkatkan prestasi akademiknya di sekolah. “Sayang, hanya 32 persen remaja Amerika yang dilaporkan mendapatkan setidaknya delapan jam waktu tidur di malam hari,” kata William.

The American Academy of Pediatrics merekomendasikan waktu tidur di malam hari untuk remaja adala 8,5 sampai 9,5 jam setiap malam.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply