[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Praktisi kesehatan dari Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI-RSCM), Ari Fahrial Syam, mengatakan, masyarakat Indonesia, khususnya remaja, harus kembali diingatkan akan bahaya berhubungan seks bebas di luar nikah.

Menurut Ari, sekali saja mereka melakukan hubungan seksual di luar nikah, tidak menutup kemungkinan menjadi ketagihan dan akan kembali mengulangi perbuatan yang sudah tentu dilarang serta ditentang keras ajaran agama.

“Mereka akan terpapar dengan berbagai risiko penyakit menular melalui hubungan seksual, seperti HIV AIDS, Hepatitis B dan C, sifilis, serta kencing nanah,” kata Ari dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Sabtu (25/6/2016)

Ari menambahkan, riwayat hubungan seksual di usia muda pun menjadi risiko untuk kanker mulut rahim di masa depan. “Perlu pendidikan seksual dan penguatan ajaran agama terhadap para remaja agar mereka tidak jatuh dalam lingkaran setan ini,” kata Ari menekankan.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply