[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, sayur bukanlah penyumbang protein terbaik dalam makanan Anda. Tapi ada beberapa jenis sayur yang mengandung cukup banyak protein.

Melansir laman Womenshealthmag, Sabtu (2/7/2106), ahli nutrisi Emily Gilbert, R.D. memberi tahu daftar sayuran yang kaya akan protein. Meski begitu, Emily menekankan, “Protein nabati adalah protein yang `tidak lengkap`. Artinya, mereka tidak mengandung asam amino esensial.”

Agar Anda mendapatkan asupan asam amino yang berbeda-beda, pastikan Anda menggabungkan sayuran berikut dengan gandum utuh.

1. Kacang polong

Setengah cangkir kacang polong mengandung setengah gram protein. Anda bisa mengolahnya menjadi sup.

2. Bayam

Anda bisa mendapat tiga gram protein dalam setengah cangkir bayam. Jika ingin mengonsumsi sayuran hijau ini dalam keadaan segar, Anda bisa mengolahnya jadi smoothie.

3. Kentang panggang

Kentang ukuran sedang mengandung tiga gram protein. Ingin membuatnya jadi sajian yang lebih lezat, tambahkan saus bayam dan keju meleleh di atasnya.

4. Brokoli

Brokoli tak hanya mengandung 2,6 gram serat per setengah cangkir, melainkan juga sumber protein yang baik. Brokoli mengandung 2 gram protein per sajian.

5. Toge jenis Brussels Sprouts

Brussel sprout tinggi nutrisi. Setiap setengah cangkirnya mengandung dua gram protein serta 247 mg potassium dan 110 mikrogram vitamin K.

6. Jagung

Setengah cangkir jagung pipil mengandung dua gram protein.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply