[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Anjuran keramas di malam hari selain mempersingkat waktu di pagi hari, juga dapat terhindar dari jerawat akibat kotoran rambut. Tapi sebaiknya segeralah keringkan rambut sebelum tidur. Karena tidur dalam kondisi rambut basah menimbulkan masalah kesehatan lain.

Melansir laman New Health Advisor, ditulis Jumat (10/06/2016), ada sejumlah tes yang dilakukan untuk menentukan apakah rambut basah benar-benar dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti pilek akibat virus.

Hasil dari studi menunjukkan saat tidur dengan rambut basah, dan didukung dengan suhu kamar yang dingin, memungkinkan virus untuk masuk ke dalam tubuh lebih cepat.

Hal ini disebabkan ketika tubuh terkena udara dingin maka sistem pembuluh darah pada hidung dan tenggorokan akan terbatas. Sehingga sel darah putih akan sedikit melamban untuk melawan infeksi tubuh. Sehingga kekebalan tubuh akan berkurang dan flu mudah menyerang tubuh.

Untuk menghindari dari penyakit, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum tidur. Atau setidaknya bungkus rambut Anda dengan handuk kering untuk menghentikan sisa air yang menyisa pada rambut.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply