[ad_1]

Liputan6.com, Turin – Raksasa Italia, Juventus resmi mendapatkan Medhi Benatia dari Bayern Munich┬ápada bursa transfer musim panas ini. Benatia merapat ke Juventus dengan status pinjaman dengan nilai kontrak sebesar 3 juta euro (Rp 57 miliar).

Masa peminjaman Benatia ke Juventus berakhir pada (30/6/2017). Juara bertahan Serie A ini memiliki opsi mempermanenkan pemain 29 tahun ini musim depan dengan nilai sebesar 17 juta euro (Rp 246 miliar). Bermain untuk Juventus, Benatia kembali ke Serie A.

Sebelumnya, pemain asal Maroko ini sempat memperkuat Udinese selama tiga musim dan Roma selama satu tahun sebelum pindah ke Bayern pada 2014.

“Dia sempat mengungkapkan ingin kembali ke Italia. Kami berharap dia sukses di sana,” kata Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenige soal kepindahan Benatia.

Medhi Benatia

Kedatangan Benatia membuat Juventus memiliki banyak stok pemain bertahan. Mereka adalah, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner, dan Patrice Evra. Juventus sendiri sebelumnya mendatangkan Dani Alves dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Bersama FC Hollywood musim lalu, Benatia menjadi pemain reguler pelatih Josep Guardiola. Benatia tampil di 29 pertandingan Bayern dengan mencetak 2 gol. Bersama Muenchen karier sang pemain cukup menjanjikan dengan mengantarkan tim meraih gelar Bundesliga musim 2014/15 dan 2015/16. Selain itu, dia juga mempersembahkan gelar DFB Pokal 2015/16.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply