[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Sekolah Gemala Ananda punya acara tahunan yang seru, yang dirancang secara mandiri oleh murid, guru, staf, dan orangtua murid, bernama “GemaFest”.

GemaFest merupakan acara pentas seni, budaya, dan olahraga yang bertujuan mengasah kreativitas, kepekaan seni dan budaya, mengajarkan anak untuk bekerja sama dalam tim, dan untuk kebugaran tubuh.

Swastika Nohara, salah seorang orangtua murid mengatakan, pelaksanaan GemaFest tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan mengajak seluruh peserta dan undangan membawa sendiri tumbler dan kotak makan guna menerapkan prinsip Zero Waste untuk meminimalkan sampah plastik dan styrofoam.

“Dari dua hari kegiatan saja, gladi bersih dan hari-H, Sekolah Gemala Ananda mencegah menumpuknya 3.000 sampah botol plastik dan styroafoam. Bayangkan jika gerakan serupa ditiru sekolah lain di Indonesia, tentu akan membantu mengerem laju pertambahan sampah plastik,” kata Swastika yang berprofesi sebagai penulis skenario dan blogger kepada Health Liputan6.com ditulis Sabtu (30/4/2016)

Sebelum GemaFest 2016 dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 23 April 2016, seluruh murid di Sekolah Gemala Ananda diperkenalkan pada Kid’s Athletic, program atletik yang disesuaikan dengan tahapan perkembangan dan dunia bermain anak di sepanjang tahun pelajaran 2015/2016.

“Murid-murid juga diminta untuk menemai kelas masing-masing dengan cabang-cabang olahraga pilihan mereka sendiri,” ujar Swastika.

Acara dibuka dengan defile perkontingen. Ananda menyapa orangtua dan undangan dari barisan kontingen Beruang Kutub (kostum oranye), Paus Bungkuk (kostum kuning), Laba-laba (kostum putih), Gajah (kostum hijau), Elang (kostum cokelat), Alap-alap Kawah (kostum merah), Katak Terbang (kostum biru), dan Marlin Hitam (kostum hitam).

Keseruan dari GemaFest 2016 dapat dilihat melalui foto-foto di bawah ini. Para Ananda yang berasal dari kelas Panahan, Pencak Silat dan Wushu, Berenang dan Selancar, Sepak Bola, Menembak, Tennis dan Bulu Tangkis, dan berkuda, tampil maksimal dan memukau di hadapan para undangan.

Lucu ya melihat para Ananda menunjukkan kebolehan mereka di GemaFest 2016

Serunya Atraksi dari Kelas Panahan di GemaFest 2016

Di Gemafest 2016, tidak hanya murid yang aksi, guru pun ikut bergabung bersama murid-murid

Beginilah aksi Ananda dari Kelas Sepak Bola di Gemafest 2016

Pihak Sekolah Gemala Ananda menyerahkan pita penghargaan kepada setiap kontingen. Kontingen Paus Bungkuk menempati peringkat pertama, diikuti kontingen Gajah dan Beruang Kutub. Kontingen lain pun mendapat penghargaan atas kerja keras mereka, seperti kontingen kompak, sportif, dan disiplin.

Acara GemaFest 2016 ditutup dengan senam bersama seluruh murid, guru, dan staf bersama para orangtua dan kakek-nenek yang hadir.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply