[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menentukan susu yang cocok untuk menggantikan ASI, Dr Boyke menganjurkan untuk melakukan konsultasi ke dokter spesialis anak terlebih dahulu. Ya, karena tak ada satu pun produk susu yang mirip ASI.

“Nantinya, dokter anak akan memilihkan susu yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan bayi,” kata Boyke dikutip dari channel pribadinya di Vidio.com pada Senin (27/6/2016)

Boyke mengungkapkan, tidak ada makanan atau minuman yang terbaik untuk bayi selain ASI. Namun, karena sejumlah kondisi tertentu, membuat ibu sulit sekali memberikan ASI eksklusif selama enam bulan sampai dua tahun ke anak-anaknya.

“Mungkin karena payudaranya yang terlalu kecil, putingnya tidak berfungsi optimal, atau ada juga ibu yang meninggal setelah melahirkan atau sakit sehingga butuh pengganti ASI,” kata Boyke menambahkan.

Memilih makanan atau minuman pengganti ASI tidaklah mudah. Sebab, ada bayi yang ketika diberikan susu non ASI justru mengalami mencret dan muntah-muntah karena tidak sesuai dengan lambung dan pencernaan.

“Tapi, bagaimana juga, yang terbaik tetap ASI. Susukanlah bayi Anda, bayi anak manusia bukan anak sapi,” kata Boyke menekankan.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply