[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Leher yang kaku dapat menyebabkan otot tegang bahkan sampai muncul infeksi. Berita baiknya, bahwa kebanyakan kasus mengenai leher kaku tidak begitu serius. 

Namun tetap saja hal ini menyebabkan rasa sakit yang dapat mengganggu jadwal yang sudah kita susun sebelumnya. Dilansir dari verywell.com, Minggu (26/6/2016), inilah hal-hal yang harus segera Anda hentikan jika leher kaku menyerang:

1. Berhenti mengisi tas “Backpack” Anda
Gaya hidup seperti ini biasanya sangat relevan dengan pelajar yang cenderung memasukkan buku-buku tebalnya ke dalam tas. Salah satu alternatifnya, mungkin Anda bisa mencoba untuk menyimpan buku-buku tebal tersebut di dalam loker sekolah atau membuat softcopy yang bisa dimasukkan ke dalam smartphone.

2. Berhenti membawa tas pada salah satu pundak
Jika Anda sering membawa tas hanya pada satu pundak, hal tersebut dapat berakibat pada postur tubuh, sakit pada tulang belakang, serta tegang otot di salah satu pundak Anda.

3. Berhenti mengapit telepon dengan pundak
Sama seperti menggunakan tas di salah satu pundak, kegiatan ini juga dapat menyebabkan rasa tegang yang tidak seimbang pada otot leher dan pundak Anda.

4. Berhenti merasa stres
Stres biasanya muncul karena Anda tidak bisa menunjukkan ekspresi secara fisik ataupun secara emosional, sehingga akan membuat Anda menahannya sendiri di dalam hati atau bahkan mengekspresikannya dengan cara yang tidak benar. Hal seperti ini dapat menyebabkan stress kronis pada otot yang dapat menyebabkan efek melumpuhkan.

5. Berhenti mengabaikan postur tubuh
Kita semua adalah subyek dari tekanan gravitasi di bumi, sehingga kita cenderung untuk membungkuk yang akan menekan tulang belakang. Postur tubuh seperti ini dapat menyebabkan leher Anda sakit bahkan kaku, dikarenakan posisi leher yang berada diantara kepala dengan punggung bagian atas Anda.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply