[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Air kelapa merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari minuman penurun berat badan alami. Selama tidak ditambah gula atau jus, air kelapa menjadi cairan yang rendah kalori. 

Seperti dilansir dari ehow, Sabtu (9/7/2016), satu cangkir air kelapa mengandung 45 kalori, 0 gram lemak, 10 gram karbohidrat, dan 1 gram protein. Jika cukup beruntung mendapatkan air kelapa yang segar, sejumlah serat yang dapat membantu untuk mengontrol rasa lapar saat diet akan Anda dapatkan. Satu cangkir air kelapa segar mengandung 2,6 gram serat.

Minuman ini juga kaya akan sumber vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, kalsium, kalium, magnesium, dan mangan. Namun terdapat jumlah yang bervariasi antara air kelapa segar dengan air kelapa siap minum. Air kelapa segar memiliki sumber yang lebih baik dari mineral, sementara air kelapa siap minum memiliki sumber yang baik dari vitamin C.

Namun dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum melakukan diet dengan air kelapa.

Ketika minum air kelapa sebagai bagian dari rencana diet Anda, coba untuk menghitung dan melacak kalori di dalam minuman tersebut. Air kelapa juga merupakan sumber dari sodium dan jumlahnya dapat bervariasi pada setiap merek. Sodium tidak hanya menyebabkan Anda menjadi tahan tidak minum air putih, namun jika terlalu banyak mengonsumsinya dalam diet sehari-hari dapat meningkatkan risiko hipertensi.

Sebaiknya membaca label makanan yang tertera terlebih dahulu dan pilih minuman berbahan dasar air kelapa yang rendah sodium.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply