[ad_1]

Liputan6.com, Sachsenring – Jorge Lorenzo benar-benar mengalami hari yang buruk di sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (16/7/2016). Dia alami jatuh sampai dua kali yaitu di sesi kualifikasi 1 dan 2.

Pada sesi kualifikasi 1, Lorenzo terjatuh di tikungan 8. Saat melahap tikungan ke kanan, Lorenzo tak kuasa kontrol motor sehingga keluar ke gravel.

Sedangkan di kualifikasi 2, giliran tikungan ke-1 yang sudah ditaklukkan Lorenzo. Sepertinya, pembalap asal Spanyol ini kesulitan dengan Michelin pada sesi kualifikasi ini.

Kesialan ini membuat Lorenzo harus puas start dari posisi ke-11 pada MotoGP Jerman yang berlangsung besok. Hasil berbeda diraih pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi.

Rossi masih beruntung karena tak begitu bermasalah dengan ban. Dia mampu mengamankan posisi ketiga atau start dari posisi depan.

Tak aneh jika The Doctor merasa beruntung karena tak meraih hasil buruk seperti yang dialami Lorenzo.

“Saya beruntung bisa tetap di barisan depan. Dengan ban kedua, saya terjebak di kerumunan. Saya merasa baik dengan motor. Disayangkan tak bisa rebut posisi dua, tapi posisi tiga juga bagus,” katanya seperti dikutip crash.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply