[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Vagina yang sehat memiliki pH alami juga sejumlah bakteri sehat yang mampu menangkal serangan infeksi dari bakteri jahat. Untuk menjaga pH tetap alami, diperlukan beberapa nutrisi makanan yang cukup juga baik.

Mary Rosser, M.D., Ph.D., spesialis obgyn dari Montefiore Medical Center, New York, mengatakan setiap asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh wanita setiap hari cukup mempengaruhi kondisi pH pada vagina.

Seperti dilansir laman Women’s Health, ditulis Minggu (5/06/2016), semua jenis makanan baik rempah-rempah seperti macam-macam bawang memiliki efek untuk pH vagina. Daging merah, susu, brokoli, sekalipun alkohol mampu mempengaruhi keseimbangan pH pada vagina.

Namun efek dari semua jenis makanan hanya akan berlangsung selama dua hingga tiga hari. Rosser menyarankan agar para wanita mengonsumsi buah dan sayuran segar, dan tak tertinggal konsumsi air yang cukup.

“Membiasakan diri untuk mengonsumsi yoghurt juga akan mempertahankan asam pH vagina yang alami, sehat, dan seimbang,” jelas Rosser.

Agar terhindar dari rentannya infeksi pada miss V–menurut Rosser wanita perlu menghindari makanan yang tinggi akan gula.

Selain berisiko untuk vagina, gula pun mengakibatkan peningkatan diabetes pada wanita lebih rentan, dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi banyak gula.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply