[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Tubuh kita terdiri dari berbagai komponen dasar yang salah satunya adalah lemak. Komponen besar lainnya adalah tulang, organ-organ, otot, air, dan darah. Semua komponen tersebut harus berfungsi secara tepat untuk hidup sehat.

Lemak tidak selalu jahat. Ada lemak baik yang berguna untuk membuat jantung sehat, menjaga agar kita merasa kenyang dan puas, dan bahkan dapat mencegah penurunan daya kognitif.

Semua makanan yang akan diulas di bawah ini mengandung lebih banyak lemak daripada donat. Namun, hal ini tidak berarti bahwa Anda harus menyingkirkan mereka dalam diet Anda.

Dilansir dari Womenshealthmag, Selasa (5/7/2016), berikut adalah makanan sehat yang lebih banyak mengandung lemak daripada donat:

1. Setengah alpukat


Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Diabetes Care, setiap setengah alpukatĀ mengandung 15 gram lemak. Namun dari 10 gram tersebut adalah lemak tak jenuh tunggal yang meningkatkan kadar kolesterol. Mereka juga dapat mencegah akumulasi lemak pada perut.

2. Dua sendok makan selai kacang


Jika Anda membatasi diri hanya mengonsumsi dua sendok makan selai kacang, Anda akan mendapatkan lemak sebanyak 16 gram, sekitar setengahnya adalah lemak tak jenuh tunggal. Selain itu, Anda akan juga mendapat empat gram lemak tak jenuh ganda yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

3. Tiga telur besar


Anda akan mendapatkan lemak lebih dari 14 gram dari sarapan pagi dengan tiga butir telur. Namun, kandungan lemak di dalamnya merata, yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda.

4. 12 buah zaitun


Dalam 12 buah zaitun, terkandung 15 gram lemak, sebagian besarnya adalah lemak tak jenuh tunggal. Namun buah zaitun menawarkan banyak nutrisi lain di luar lemak sehatnya.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply