[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Menggabungkan diet yang sehat dan seimbang dengan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal dan sehat. Namun sering kali kurangnya pengetahuan tentang jenis-jenis makanan yang baik untuk tubuh, alih-alih berhasil menurunkan berat badan dengan berolah raga, tapi kita justru merusaknya dengan mengonsumsi makanan tidak tepat setelah latihan.

Russell Bateman, pelatih model dan selebritis seperti Ellie Goulding dan Suki Waterhouse, memberikan rekomendasi makanan apa saja yang sebaiknya kita makan sebelum dan sesudah latihan, seperti dikutip dari Independent, Rabu (29/6/2016) :

Sebelum latihan: Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber lemak sehat, karena membantu menjaga kadar gula darah tubuh stabil untuk jangka waktu yang panjang.

Sebelum berolahraga, Russell Bateman merekomendasikan makan segenggam almond organik atau kacang macadamia dengan kopi espresso organik. Kafein dipercaya dapat merangsang sistem saraf pusat dan dapat meningkatkan kinerja atletik.

Sebelum latihan: Telur

Banyak pelaku diet hanya menggunakan putih telur. Ketika mereka memasak telur bersama kuning telur dianggap berlemak. Namun Bateman menyarankan makan telur utuh sebelum latihan.

“Jangan membuang kuning telur, karena penuh nutrisi penting. Seperti Vitamin D, yang dapat membantu meningkatkan berat badan.

Setelah latihan: Protein whey

Banyak orang mungkin mengasosiasikan suplemen protein dengan berat badan, tapi Bateman mengatakan protein whey dapat membantu memperbaiki tubuh Anda setelah latihan melelahkan.

“Protein whey dalam bentuk cair ideal dikonsumsi pasca-latihan karena dicerna dengan cepat. Protein whey mendukung sintesis protein dan perbaikan jaringan. Ini juga baik untuk mendapatkan otot, jika Anda bertujuan untuk nada yang Anda menurunkan berat badan. ”jelas Russell Bateman.

Setelah latihan: Salmon

Salmon adalah salah satu jenis makana terbaik untuk makan, terutama jika kita ingin tetap ramping dan sehat. Apakah dimasak dengan dipanggang, atau asap. Ikan berminyak ini adalah sumber makanan yang kaya protein dan asam lemak Omega-3, yang membantu melindungi membran sel tubuh dan menjaga tubuh dari serangan penyakit.

Setelah latihan: Sayuran hijau

Pastikan untuk makan banyak sayuran hijau seperti kangkung, brokoli, dan bayam. “Sayuran berdaun hijau merupakan sumber kalori yang paling kaya gizi dan vitamin. Selain itu dalam sayuran hijau juga mengandung mineral dan enzim, yang dapat membantu menghilangkan lemak.” kata Bateman.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply