[ad_1]

Liputan6.com, New York- Studi terbaru ungkap hubungan antara tubuh tetap terhidrasi dengan badan yang langsing.

Fakta ini terkuak lewat studi yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Family Medicine. Dalam penelitian ini, ilmuwan mencari tahu tingkat hidrasi seseorang dari osmolaliti urine (urine osmolality).

Ternyata pada orang-orang yang kurang hidrasi cenderung memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi.

Peneliti hanya menemukan hubungan antara tingkat hidrasi dan berat badan. Sehingga ini tidak membuktikan banyak minum bisa membantu menurunkan berat badan.

“Bisa jadi orang dengan indeks massa tubuh tinggi cenderung kurang terhidrasi karena jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi,” tutur pemimpin studi dari University of Michigan, Amerika Serikat, Tammy Chang.

Menurut studi ini makanan kaya air biasanya rendah kalori, sementara makanan tinggi lemak cenderung sedikit rendah air dan tinggi kalori. Lebih lanjut, orang-orang yang memiliki hidrasi tubuh baik memiliki perilaku hidup sehat serta melawan obesitas seperti dikutip laman Live Science, Kamis (14/7/2016).

Meski memang ada hubungan antara tubuh terhidrasi dan berat badan langsing, Chang, mengatakan perlu studi lanjutan untuk benar-benar membuktikan hal ini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply