[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Anda suka film jenaka atau komedi? Mungkin hampir seluruh orang di dunia ini menyukainya. Alasannya, selain menghibur tentu membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Namun di samping itu, ternyata banyak orang tidak percaya kalau tertawa itu sehat. Padahal, sebuah studi pernah membahasnya secara serius.

Dikutip dari Dailymail, tertawa dapat berpengaruh baik bagi kesehatan Anda baik secara psikologis maupun secara medis. Dalam penelitian disebutkan, dampak yang paling sederhana adalah tertawa dapat membuat perasaan Anda lebih baik, hal ini tentunya sangat berpengaruh kepada pikiran anda.

“Stress dapat dihindari dengan hal yang membuat Anda bahagia, termasuk tertawa. Kemudian tertawa juga dapat melancarkan aliran darah sehingga otot dan pembuluh darah akan meregang disaat anda tertawa,” tulis peneliti.

Manfaat lain tertawa adalah membakar kalori karena fakta medisnya gerakan tertawa dapat membuang kalori sebanyak 10 sampai 4o kalori setiap 15 menit. Pada akhirnya, tertawa juga berpengaruh pada kesehatan jantung anda dimana otot diagfragma yang berada di dalam jantung akan berkontraksi dan melatih jantung tetap sehat.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply