[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Memelihara hewan bukan hanya meningkatkan kebahagiaan dan membuat Anda terhindar dari stres, melainkan juga mengurangi risiko kesehatan seperti gangguan jantung. Rendah sekali risiko meninggal dunia akibat penyakit kardiovaskular pada perempuan yang memelihara anjing atau kucing di umur 50 tahun.

Menurut Indeks Kematian Nasional, pada 2006 saja tercatat 11 dari 1.000 orang yang tidak memelihara apa-apa meninggal karena kardiovaskular. Sedangkan mereka yang senang memelihara binatang jumlah yang meninggal akibat penyakit ini hanya tujuh orang.

Jian Zhang dari Jiann-Ping Hsu College of Public Health di Universitas Georgia Selatan di AS, mengatakan, dibanding pemilik kucing, pemilik anjinglah yang paling rendah risikonya untuk meninggal dunia akibat penyakit jantung dan stroke. Alasannya, karena mereka rutin membawa anjingnya berjalan-jalan sehingga mereka si pemiliknya ikut bergerak.

“Pemilik anjinglah yang paling sering bergerak, dibanding pemilik binatang lainnya,” kata Jian Zhang dikutip dari Times of India, Selasa (28/6/2016). 

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply