• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Menkes: Sumber Protein Bukan Hanya dari Daging

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Asupan protein masyarakat Indonesia masih kurang di segala kelompok umur. Karena itu Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, mengimbau masyarakat tak hanya menyandarkan asupan protein dari satu jenis makanan seperti daging saja tapi juga dari lainnya seperti ikan.

“Kita harus benar-benar mengubah mindset. Semua ikan itu halal. Nah kalau daging kan ada yang tidak halal. Coba lihat ikan lele, sejelek-jeleknya tampilannya tapi kan mengandung protein,” tutur Nila dalam peluncuran aplikasi e-Riset dan layanan data gratis di Kantor Kemenkes RI, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Nila menjelaskan, ada banyak pilihan ikan yang bisa dikonsumsi. Tidak hanya ikan laut, tapi juga ada ikan air tawar seperti lele, gurame, dan ikan mas. Jika masih kesulitan, Nila menyarankan untuk mengembangbiakkan ikan air tawar. 

“Coba deh pelihara lele. Gampang banget lho caranya, dan hasilnya juga banyak,” katanya.

Berdasarkan Studi Diet Total pada 2014 yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI, masyarakat Indonesia masih kekurangan protein. Dengan menggunakan batasan bahwa kekurangan protein apabila asupan protein <80 persen AKP, maka proporsi kurang asupan protein masing-masing kelompok umur adalah 0-59 bulan (23,6 persen), 5-12 tahun (29,3 persen), 13-18 tahun (48,1 persen), 19-55 tahun (33,8 persen), dan >= 55 tahun (45,8 persen).

[ad_2]

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat