[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi kecil menemukan, mereka yang mengonsumsi oatmeal setiap hari selama enam minggu mengalami penurunan kadar kolesterol dan lingkar pinggang mengecil dibandingkan individu yang mengonsumsi karbohidrat dalam bentuk mie dengan jumlah dan periode yang sama.

Kelebihan mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan pagi adalah Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga tak perlu menyemil. Oatmeal memberi kalori dan serat yang Anda perlukan sepanjang pagi. Berbeda dari sarapan sereal bergula, tubuh memproses oatmeal dengan lebih lambat, menjaga kadar gula darah stabil, meningkatkan energi dan kenyang lebih lama.

Melansir laman Popsugar, Selasa (5/7/2016), pelatih kebugaran para selebrita, Bob Harper dan Gunnar Peterson mengakui, Anda harus mengonsumsi karbohidrat untuk sarapan jika ingin berat badan turun.

Sementara itu ahli nutrisi dan diet yang berbasis di Manhattan, Shira Lenchewski, mengatakan, “Karbohidrat dibakar secara lebih efisien pada pagi hari ketimbang malam hari.” Dengan begitu, karbohidrat tidak akan tersimpan sebagai lemak di tubuh. Shira juga merekomendasikan makanan yang tinggi karbohidrat saat sarapan.

Alasan lain oatmeal cocok dijadikan menu sarapan pagi bagi mereka yang ingin turun berat badan adalah karena mudah disajikan. Gandum jenis rolled oats hanya membutuhkan 10 menit untuk disiapkan dan tak mengandung tambahan gula. Anda juga bisa membuat menu oats yang dicampur yoghurt dan buah-buahan lalu disimpan dalam lemari es semalaman untuk sarapan

[ad_2]

Source link

Leave a Reply