[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Kadang, ibu yang sedang hamil tetap mengonsumsi minuman soda diet untuk menjaga berat badan tubuhnya. Namun, apakah Anda tahu bahwa ibu hamil yang mengonsumsi minuman tersebut, akan berdampak pada berat badan yang berlebihan pada bayinya?

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanis buatan yang dikonsumsi oleh ibu saat hamil dapat meningkatkan risiko pada berat badan berlebih pada anaknya di kemudian hari.” Meghan Azad dari penelitian Children’s Hospital, Institute of Manitoba, dan rekannya dalam laporan mereka yang diterbitkan dalam jurnal American Medical Association JAMA Pediatrics, Seperti yang dilansir dari NBC News, Senin (20/6/2016).

Studi yang dilakukan kepada lebih dari 3.000 wanita dan bayi mereka, menunjukkan bahwa anak-anak dari ibu yang semasa hamilnya mengonsumsi minuman soda diet, ternyata dua kali lipat mempunyai berat badan berlebih saat umur mereka menginjak setahun jika dibandingkan dengan bayi dari wanita yang tidak meminum minuman dengan pemanis buatan.

Orang yang mengonsumsi minuman soda diet juga memiliki risiko bertambah berat badan mereka. Para peneliti menambahkan bahwa banyak dari mereka tidak memiliki skor nilai yang baik dalam indeks mengonsumsi makanan sehat.

Para dokter menyarankan agar ibu yang sedang hamil, memang akan bertambah berat badannya tetapi tidak akan berlebihan. Cara yang bisa dilakukan dan membantu untuk menjaga berat badan tubuh saat hamil adalah menjalani diet sehat dan melakukan olahraga ringan.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply