[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Ada satu jenis minuman yang membuat berat badan sulit turun, yakni minuman manis. Konsumsi minuman manis, terutama sirup yang mengandung fruktosa tinggi, bisa menghasilkan sinyal yang memberitahu tubuh untuk menyimpan lemak.

Seperti disampaikan Director, Nutrition and Metabolic Research center Scripps Clinic, Kenneth Fujioka, MD, ini semua bukan hanya teori karena data tersebut cukup kuat. Ia menyatakan minuman manis menghasilkan tinggi kalori.

 

 

“Ketika Anda mengonsumsi sirup fruktosa tinggi, maka ada banyak kalori per gigitan yang Anda dapatkan. Kedua, ada beberapa sinyal yang berlangsung dan meningkatkan hormon yang disebut insulin. Insulin kita anggap sebagai hormon untuk menyimpan gula dan lemak ke dalam sel,” kata Fujioka, seperti dikutip WebMD, Senin (9/5/2016).

Parahnya, ancaman obesitas juga dialami mereka yang senang mengonsumsi minuman bersoda dan jus dengan fruktosa yang tinggi.

“Saya benar-benar merekomendasikan pasien untuk membatasi konsumsi gula. Terutama minuman berfruktosa tinggi seperti sirup atau minuman bersoda,” ujarnya.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply