[ad_1]

Liputan6.com, New York- Kesehatan mental amat berpengaruh terhadap kualitas sperma. Nah, bagi Anda para suami yang ingin memiliki buah hati ada baiknya mulai memasukkan yoga sebagai salah satu olahraga rutin. Menurut pakar genetik asal India, Rima Dada, yoga bisa membuat sperma jadi lebih sehat.

Kesimpulan tersebut diketahui setelah dilakukan studi terhadap pria yang yang melakukan yoga. Pria yang beryoga lima kali seminggu paling memperlihatkan pengurangan oksidasi stres. Lalu kerusakan DNA pada sperma membaik setelah enam bulan rutin melakukan olahraga dari India ini. Yoga terbukti mampu menurunkan tingkat stres sehingga kualitas sperma jadi lebih baik seperti dikutip laman Men’s Health, Kamis (16/6/2016).

Ada sejumlah manfaat yang didapat ketika pria melakukan yoga. Apa saja?

“Ada peningkatan signifikan pada kualitas, sperma mampu membuahi sel telur setelah mengikuti latihan meditasi maupun yoga,” tutur dokter Rima seperti dikutip laman Global-summit, Kamis (16/6/2016).

Selain itu, olahraga yoga juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkaktan kesehatan kelenjar reproduksi pria, serta menjaga jumlah sperma pada tingkat ideal.

Jika Anda sudah melakukan yoga dan telah bercinta tanpa alat kontrasepsi selama 12 bulan, ada baiknya untuk mengecek kondisi suami dan istri ke dokter seperti diungkap pakar kesehatan seksual dari Weill Cornell Medical College, Amerika Serikat, Darius Paduch.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply