[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengumpulkan niat untuk menurunkan berat badan, banyak wanita yang bingung untuk memulai gerakan tepat untuk latihan fisik.

Pelatih olahraga asal Australia, Emily Skye mengatakan latihan fisik yang tepat harus dilakukan selama sepuluh menit. Bukan hanya masalah waktu, latihan pun harus dilakukan secara bertahap.

Seperti dikutip laman Self, Sabtu (18/6/2016) latihan fisik di rumah yang cukup sulit untuk dilakukan dapat disiasati dengan cara berikut ini.

1. Squats. Berdiri tegak dengan kaki yang dibuka selebar pinggul. Gerakan pinggul ke arah bawah seperti ingin duduk, sehingga bokong terarah ke bawah. Ulangi gerakan sebanyak satu repetisi.

2. Push-up lutut. Ambil posisi seperti gerakan push up biasa namun biarkan lutut tertekuk menyentuh lantai. Tekuk kedua lengan dan turunkan tubuh seperti gerakan push up biasa, ulangi sebanyak satu repetisi.

3. Seated V-Ups. Duduklah dengan posisi kaki direntangkan dan gerakan kaki dengan mengangkat kaki beberapa inci dari lantai. Tahan posisi pinggul lalu bawa lutut mengarah ke dada, selesaikan hingga satu kali repetisi.

4. Pendaki. Ambil posisi seperti tengkurap lalu letakkan kedua tangan di lantai dan luruskan. Gerakan kaki seperti ingin mendaki secara bergantian dan selesaikan sebanyak satu repetisi.

Masing-masing gerakan harus dilakukan selama 30 detik lalu ambil waktu istirahat selama 30 detik. Ulangi serangkaian latihan tersebut dengan total empat kali. Dan jangan lupa untuk memulai dengan pemanasan dan akhiri dengan peregangan.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply