[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Menjaga dan memelihara hubungan jangka panjang bukanlah hal mudah. Kebosanan, ketidakcocokan, kesibukan, atau perbedaan visi dan misi sering kali jadi alasan pasangan untuk mengakhiri kebersamaan.

Sebelum terburu-buru mengakhiri hubungan, ada baiknya jika belajar dari melihat kebiasaan pasangan yang mampu berbahagia dalam hubungan jangka panjang mereka. Pasangan yang bahagia dalam kebersamaan yang lama memperlihatkan bahwa mereka memiliki komunikasi yang baik.

Untuk menjaga hubungan yang bahagia dan sehat bersama pasangan, ada tiga hal yang perlu Anda komunikasikan dengan baik. Berikut tiga hal tersebut, mengutip laman Popsugar, Kamis (23/6/2016):

1. Tunjukkan kebutuhan dan perasaan

Pasangan tak mungkin tahu apa yang Anda inginkan dalam hubungan kalian jika Anda tak mengomunikasikannya. Pastikan Anda menyatakan perasaan dengan cara yang jelas, entah saat senang atau pun sedih. Dengan begitu Anda dan pasangan sama-sama mengerti kondisi yang dihadapi.

Pasangan Anda bukan cenayang yang bisa membaca pikiran, jadi sebaiknya komunikasikan dengan jelas perasaan dan pikiran Anda. Dengan begitu Anda bisa sama-sama mempelajari hal baru tentang pasangan.

2. Jujur

Saat Anda mulai merasa harus berbohong, itulah tandanya ada sesuatu yang salah. Jika Anda tak bisa jujur pada orang yang Anda cintai, lantas pada siapa Anda bisa berlaku jujur?

Sebaiknya jujur lah pada diri sendiri dan pasangan Anda. Ceritakan apa saja yang Anda alami seharian, entah itu hari yang buruk di tempat kerja, teman yang mengecewakan, atau atasan yang menjengkelkan. Semakin banyak hal yang bisa Anda bagi, Anda dan pasangan akan semakin dekat.

3. Jadi pendengar yang baik

Ada dua orang yang terlibat dalam suatu hubungan cinta. Pasangan Anda pun harus berkomunikasi dengan Anda. Jadilah pendengar yang baik dan pastikan Anda menyimak semuanya.

Anda bukanlah pribadi yang sempurna, jika tak perlu khawatir bila harus melakukan beberapa penyesuaian. Saat mempraktikkan komunikasi yang baik setiap hari, bisa dipastikan hubungan Anda akan jadi lebih erat.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply