[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Proses menjual smartphone selama ini sepertinya hanya gitu-gitu aja ya. Hapus data-data penting, kemudian langsung jual deh ke pedagang ponsel bekas. Namun, apakah kamu tahu bahwa data penting tersebut bisa dikembalikan dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab?

Daripada muncul hal-hal yang merugikan, lebih baik kamu melakukan langkah pencegahan berikut. Hal berikut yang perlu kamu lakukan sebelum menjual smartphone kamu. Barangkali dalam jangka waktu dekat kamu ingin menjual smartphone kesayangan tanpa ingin mendapatkan risiko di masa depan.

1. Cara Factory Reset yang Benar

Apabila smartphone kamu belum pernah dioprek dan dimodifikasi sedemikian rupa, maka langkah factory reset langsung melalui settings merupakan hal yang normal. Namun, ada cara lainnya bagi kamu yang sudah me-root smartphone dan memasang custom recovery seperti TWRP.

Custom recovery (atau recovery mode di beberapa smartphone) memiliki fitur Wipe yang memiliki keefektifan yang sama dengan menu factory reset di dalam Android. Jadi gunakan yang lebih membuat kamu nyaman ya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply