[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Bermain Pokemon Go dianggap bagian dari aktivitas fisik yang menyehatkan. Kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja, asalkan tidak fokus pada satu titik saja.

Agar mendapatkan banyak manfaat dari bermain Pokemon Go, dianjurkan untuk mulai permainan di pagi hari sebelum pukul 10.00 pagi dan di sore hari di atas jam 16.00.

“Kalau sinar matahari pagi hari yang baik sebelum jam 10.00. Kita bisa mendapat vitamin D dari sinar matahari untuk kepadatan tulang. Begitu juga di sore hari, harus di atas jam 16.00. Sinar matahari pada jam-jam tersebut manfaatnya paling tinggi dan risiko kesehatannya paling rendah,” kata Dokter Spesialis Kesehatan dan Olahraga, Sophia Benedicta Hage saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu (13/7/2016)

Bagaimana pun juga sinar ultraviolet berbahaya untuk kulit kita. Bisa menyebabkan risiko terjadinya kanker kulit. Untuk itu hindari di jam-jam selain jam yang disarankan tersebut.

Sophia Hage pun menjelaskan alasan bermain Pokemon Go tidak bisa disebut olahraga,”Karena olahraga harus mengatur napas dan ada perhitungan heart rate-nya. Kalau kita bagi dalam bagiannya tidak termasuk olahraga, tapi bermanfaat mengurangi sejumlah risiko.”

Misalnya saja risiko penyakit kardiovaskular dan penyakit akibat duduk terlalu lama jadi berkurang dengan bermain Pokemon Go.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply