[ad_1]

Liputan6.com, JakartaPeneliti di UCLA percaya mereka telah menemukan cara baru mengatasi pikun atau demensia, tanpa menggunakan obat atau terapi mahal.

Sebuah studi yang dipublikasikan baru-baru ini dalam Journal of Alzheimer’s Disease mengklaim, kombinasi antara yoga dan dan meditasi membantu mengurangi menurunnya daya ingat pada individu usia 55 tahun ke atas yang terlibat dalam penelitian.

Para ahli saraf menemukan, mereka yang melakukan yoga dan meditasi selama lebih dari tiga bulan baik di rumah mau pun di kelas, mengalami peningkatan performa dalam tes daya ingat. Bahkan hasilnya jauh lebih baik dari mereka yang melakukan latihan khusus untuk meningkatkan daya ingat.

Namun, jenis yoga yang dimaksud untuk meningkatkan daya ingat adalah yoga Kundalini. Yoga jenis ini memiliki gerakan tertentu yang dipercaya oleh para peneliti UCLA bisa membantu meningkatkan daya ingat.

Yoga kundalini yang menggabungkan gerakan tubuh, gumaman, atau teknik visualisasi sangat membantu bagi penderita demensia, demikian tulis studi tersebut. Yoga kundalini meningkatkan konsentrasi dan mengurangi kecemasan serta depresi yang terkait berkurangnya memori, dikutip dari laman New York Post, Jumat (13/5/2016).

[ad_2]

Source link

Leave a Reply