• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Pokemon Go Bantu Sembuhkan Mental

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini permainan Pokemon Go tengah digandrungi anak muda di beberapa negara. Demi menemukan titik-titik keberadaan Pokemon, beberapa orang pun rela mengalami luka pada bagian tubuh mereka.

Dibalik sisi negatif, permainan ini juga ada positif yang dirasakan para pemainnya. Mereka yang tak biasa keluar rumah kini bisa merasakan udara segar, serta manfaat kesehatan.

Beberapa pemain melaporkan permainan baru yang disediakan oleh aplikasi smartphone ini dapat memperbaiki kesehatan mental mereka, dilansir laman Comicbook, Selasa (12/7/2016).

Pemain di seluruh dunia telah mentwit bagaimana Pokemon Go telah membantu mereka melewati depresi, dan kecemasan. Dengan cara mendorong pemain meninggalkan rumah, dan mengekplorasi lingkungan mereka.

Seperti yang dirasakan pemilik akun @uglycatlady, “Sebagai seorang dengan kecemasan/depresi, fakta bahwa saya telah menghabiskan sebagian besar akhir pekan ini di luar dengan teman-teman tidak nyata #PokemonGo.”

Hal senada juga diungkapkan @TheBabyWitch, “Serius meskipun saya tidak merasa nyaman meninggalkan rumah dalam beberapa tahun. #Pokemon GO membantu dengan kecemasan & depresi saya & itu menakjubkan.”

Studi menunjukkan bahwa olahraga dapat memiliki manfaat positif untuk depresi klinis. Tetapi belum ada penelitian tentang manfaat kesehatan tertentu yang disediakan Pokemon Go.

Seperti Anda tahu bagaimana saya tergoda untuk melakukan studi tentang Pokemon GO, aktivitas fisik, dan depresi,” ungkap akun @80Grey.

Sementara Dr. Andrea Letamendi mengatakan di media sosial, “Ilmiah penasaran dengan jumlah orang yang mengalami depresi, kecemasan sosial & atau keputusasaan, hilang karena #PokemonGO.”

[ad_2]

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat