[ad_1]

Liputan6.com, New York- Perceraian merupakan salah satu hal pahit dalam kehidupan seseorang. Rasa sedih tentu hadir dalam setiap kasus perceraian, namun ternyata wanita lebih mampu untuk kembali bahagia usai perceraian.

Sekitar 73 persen wanita merasa tidak menyesal dengan perpisahan tersebut. Bagi wanita lebih baik sendiri daripada harus terikat dalam sebuah pernikahan yang tidak membahagiakan.

Sementara itu jumlah pria yang merasa bahagia dengan perpisahan tersebut hanya 61 persen. Ada rasa kehilangan ketika tak lagi bersama seperti mengutip laman Women’s Health, Rabu (1/6/2016).¬†

“Setelah pernah terlibat dalam pernikahan, para pria lebih merasa takut ketika mereka sendirian. Sehingga sebagian pria berpikir untuk lebih baik bersama meski kondisi tidak baik,” tutur profesor sosiologi dari University of Washington, Amerika Serikat Pepper Schwartz.

Data ini diketahui lewat studi yang dilakukan oleh layanan hukum online AVVO terhadap 2000 pria dan wanita Amerika Serikat. Sayangnya, dalam studi ini tidak diklasifikasikan penyebab perceraian.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply