• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Psikolog Sebut Pokemon Go Bisa Atasi Stres

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Dibalik pro dan kontra gim Pokemon Go, ternyata ada manfaat bagi orang-orang seperti agoraphobia (takut pada ruang terbuka).

Menurut psikolog, John M. Grobol, gim Pokemon Go berpotensi sebagai bentuk terapi bagi mereka yang hidup dengan rasa depresi, kecemasan sosial, agoraphobia, dan gangguan kesehatan mental lain yang serupa.

“Para pengembang dibalik Pokemon Go mungkin tidak bermaksud untuk membuat aplikasi yang berguna untuk kesehatan mental. Namun mereka melakukannya dan tampaknya sebagian besar efeknya positif,” tulisnya.

Grobol sendiri melihat gim ini sebagai awal yang positif dari aktivitas fisik yang mulai ditinggalkan orang-orang. Dia melihat, permainan pencarian pokemon ini bisa memotivasi seseorang untuk menjadi aktif.

“Bagi orang yang menderita depresi atau gangguan suasana hati lainnya, gagasan untuk berolahraga hampir mustahil dilakukan. Apalagi bagi mereka yang menderita kecemasan sosial, mungkin bertemu dengan orang lain dan bicara adalah sesuatu yang menakutkan,” tulisnya.

Grobol menambahkan, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa dengan 10 menit berjalan kaki, dapat memiliki efek positif yang mempengaruhi suasana hati. Satu studi juga menemukan bahwa orang yang berjalan di alam terbuka selama 90 menit, dapat mengurangi risiko penyakit mental.

[ad_2]

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat