[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Pasien psoriasis, kondisi kulit seperti yang dialami Kim Kardashian, kini dapat bernapas lega. Sebab sebuah penelitian telah menemukan obat yang dapat meringankan kondisi ini, yaitu ixekizumab.

Temuan terbaru di dalam New England Journal of Medicine menyebut, pasien yang konsisten mengonsumsi ixekizumab akan merasakan efek jangka panjang. Delapan puluh persen bercak merah yang menyakitkan dan menimbulkan rasa gatal itu dapat hilang.

Kim Kardashian, sosialita dan istri Kanye West ini, sempat curhat mengenai perjuangannya menghadapi psoriasis. Kala itu bercak merah kerap muncul di bagian kaki, dan membuat Kim jadi tak percaya diri.

Psoriasis yang memengaruhi sekitar tiga persen dari populasi dunia merupakan penyakit auto-imun yang menyebabkan kulit gatal, kering, dan merah. Kondisi ini juga dapat meningkatkan risiko depresi, penyakit jantung, dan diabetes. 

Menurut paramedis, ixekizumab akan bekerja dengan cara menetralkan jalur di dalam sistem kekebalan tubuh yang diketahui sebagai penyebab terjadinya psoriasis.

Profesor Dermatologi di Northewestern University, Dr Kenneth Gordon mengatakan, hasil dari pemakaian obat ixekizumab baru akan dirasakan pasien psoriasis di minggu ke-60. Dan penyakit ini tak akan kambuh lagi.

“Berdasarkan temuan ini, kami berharap 80 persen pasien akan memiliki respons yang sangat tinggi untuk ixekizumab. Dan 40 persen akan benar-benar bersih dari psoriasis, seperti yang dialami Kim Kardashian saat ini,” kata Gordon dikutip dari Daily Mail, Senin (13/6/2016)

[ad_2]

Source link

Leave a Reply