• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Riset Balitbangkes Kini Bisa Dimanfaatkan Publik

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Hasil riset nasional yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes RI kini bisa dilihat oleh publik. Sehingga hal ini bermanfaat tak hanya dalam pengambilan kebijakan tapi juga studi.

“Data-data yang dihasilkan lewat riset bisa diakses publik, baik untuk penelitian lebih lanjut, pengambilan kebijakan, maupun bagi dunia pendidikan,” kata Kepala Balitbangkes Siswanto saat peluncuran aplikasi e-Riset dan layanan data gratis di Kantor Pusat Kemenkes, Jakarta pada Rabu (20/7/2016).

Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek yang hadir dalam acara ini mengatakan kehadiran data amat dibutuhkan terutama dalam membuat keputusan.

“Data itu penting sekali. Dengan data kita bisa merencanakan apa yang perlu dilakukan ke depan, intervensi yang perlu dilakukan ke depan,” kata Nila.

Selain itu, di bidang pendidikan kehadiran data-data ini bisa sukses menghantarkan orang menjadi sarjana, magister hingga profesor.

Aplikasi e-Riset berisi semua penelitian Balitbangkes baik yang akan, sedang, maupun sudah berjalan. Masyarakat dapat melihat kelengkapan penelitian baik dari anggaran, waktu, lokasi, hingga hasil penelitian.

Sementara itu aplikasi layanan data gratis berisi data hasil riset nasional yg telah dilakukan Badan Litbang Kesehatan. Di antaranya data hasil penelitian Riset Fasilitas Kesehatan 2011 dan Riset Kesehatan Dasara 2007, 2010. dan 2013.

[ad_2]

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat