[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Guna meningkatkan kesadaran masyarakat atau jika ada yang merasa ragu terhadap imunisasi yang sudah didapat sang buah hati, dapat membawanya ke posko imunisasi. Ya, selain posko Lebaran, Kementerian Kesehatan juga membuat posko imunisasi.

“Misal, mereka di klinik X, ragu-ragu terhadap vaksin yang sudah didapat oleh anaknya, bisa datang kembali ke Posko imunisasi itu,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr HM subuh, MPPM di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (11/7/2016)

Subuh mengatakan, sejauh ini posko imunisasi yang aktif baru di sekitar wilayah DKI Jakarta. Nanti posko imunisasi ini akan dibangun di beberapa propinsi yang kedapatan menggunakan vaksin palsu.

“Yang teridentifikasi penyebaran vaksin palsu ada di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau. Itu laporan dari Dinas Kesehatan,” kata Subuh melanjutkan.

Posko imunisasi ini berada di Puskesmas yang ditangani oleh Dinas Kesehatan. “Kita mengimbau agar masyarakat yang masih belum lengkap atau merasa ragu apakah diimunisasi palsu atau tidak, serahkan pada Dinkes. Supaya pemberian imunisasi kita berikan pada layanan kesehatan dasar, fasilitas kesehatan tingkat pertama, yaitu di Puskesmas,” kata Subuh menerangkan.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply