[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Bukan cerita baru jika Anda pernah mendengar selentingan rumor soal hantu di rumah sakit atau tempat tertentu di Indonesia. Kultur dan budaya masyarakat kita yang masih kental akan mistis mendukung suburnya cerita semacam itu.

Situs coconuts.co bahkan mengangkat tiga rumah sakit paling seram di Indonesia. Berikut ulasannya:

1. Rumah Sakit Darmo, Surabaya

Rumah sakit Darmo merupakan salah satu rumah sakit tertua di kota Surabaya yang dibangun saat zaman penjajahan Belanda kira-kira tahun 1898. Rumah sakit ini juga merupakan saksi pertempuran di Surabaya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dulu, lokasi ini diketahui pernah menjadi lokasi perang. Untuk itu, mungkin banyak orang menganggap, rumah sakit ini terlihat angker. Beberapa anggota medis yang bekerja seringkali mendengar suara rintihan kesakitan dan penampakan susuter berjalan melayang ke arah gelap.

 

2. Rumah Sakit Lavalette, Malang

Rumah sakit ini dimiliki oleh PT Perkebunan Nusantara dan berlokasi di tengah kota Malang. Bagian menyeramkan konon berada di area parkiran dan pohon besar di sekitarnya. Para pegawai rumah sakit sering melihat beberapa penampakan dan suara makhluk halus.

3. RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta

Rumah sakit milik pemerintah ini mungkin salah satu rumah sakit tertua di Indonesia. Rumah sakit ini juga tidak lepas dari cerita mistis. Beberapa orang kerap melihat penampakan-penampakan makhluk halus dan suara-suara aneh, seperti suster “ngesot”.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply