[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Ketombe menjadi hal yang cukup membuat para wanita, kehilangan rasa percaya dirinya dalam berpenampilan. Bukan itu saja, ketombe pun dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat pada wajah secara kilat.

Melansir laman Style Craze, Minggu (5/6/2016), ketombe yang tak sengaja mendarat di permukaan wajah akan memicu bertumbuhnya jerawat satu demi satu.

Efek ketombe ini berasal dari jenis kulit wajah yang kering atau berminyak. Pada jenis kulit yang berminyak di antara sudut hidung atau di area tengah wajah, akan lebih rentan terhadap jerawat jika ketombe terjatuh di area tersebut.

Berbeda kondisi, ketombe yang lebih sering terjatuh di area leher, punggung, dan dada–dapat menyebabkan kulit menjadi memerah atau seperti ruam. Namun biasanya kondisi ini terjadi pada individu yang memiliki kulit sensitif.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa ketombe bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Ketombe yang memiliki nama ilmiah Pityriasis capitis ini merupakan sel-sel kulit mati yang memiliki sifat jahat pada kulit. Saat ketombe terjatuh pada wajah dengan jenis kulit berminyak dan masuk ke dalam pori-pori wajah maka wajah akan rentan terhadap jerawat.

Untuk menangani ketombe, gunakan produk sampo yang cocok untuk rambut dan serutin mungkin melakukan perawatan rambut demi kondisi yang bersih dan sehat. Terlebih, penting untuk memperhatikan pemilihan pelembab wajah yang tepat jika tak ingin memperburuk jerawat Anda.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply