[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Mengidamkan tubuh ramping sering kali membuat para wanita mengurangi bahkan menghentikan konsumsi makannya dengan alasan “sedang diet“. Padahal, langkah tersebut tidak menjamin menyusutnya berat badan juga kesehatan tubuh luar mau pun dalam. 

Mengutip laman Body and Soul, ditulis Jumat (20/5/2016) Cornell University mengembangkan Global Weight Registry dalam bentuk online. Di mana wanita dengan beragam berat badan diundang untuk menjawab pertanyaan perihal diet, olahraga, dan rutinitas sehari-hari.

Para peneliti pun kemudian meneliti jawaban dari 147 peserta untuk mengungkapkan apa saja kebiasaan umum dari orang-orang yang tetap langsing dan sehat.

Temuan mereka menunjukkan bahwa 96 persen dari orang yang sehat tidak pernah melewatkan sarapan dan 42 persen dari hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang bertubuh langsing dan sehat, rutin melakukan aktivitas fisik lebih dari lima kali setiap minggu.

Sementara 74 persen melaporkan bahwa mereka tidak pernah atau jarang melakukan diet. Juga 92 persen mengatakan bahwa mereka sadar apa saja yang mereka makan. Sementara 44 persen dari mereka yang sehat dan langsing pun mengakui bahwa mereka mengadopsi kebiasaan masak di rumah dan mengonsumsi makanan yang berkualitas tinggi.

Dr Brian Wansink, selaku rekan penulis studi mengatakan hasil temuannya berpusat pada, “Kebanyakan orang langsing tidak membiasakan diet ketat atau rezim kesehatan yang intens untuk mendapatkan berat badan ideal yang sehat.”

Wansick mengatakan untuk mendapatkan tubuh ideal dan kesehatan yang maksimal, penting untuk menjalankan praktik-praktik sederhana tersebut setiap hari.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply