[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk membersihkan gigi, salah satunya dengan menggunakan benang pembersih gigi atau dental floss. Tapi cara ini tidak telalu populer.

Jika Anda sama sekali tak pernah membersihkan gigi dengan benang gigi, tak perlu khawatir. Sekitar sepertiga penduduk dewasa di Amerika Serikat tak pernah membersihkan gigi dengan dental floss.

Peneliti CDC melihat data lebih dari 9.000 warga Amerika Serikat usia 30 ke atas dan seberapa sering mereka menggunakan dental floss selama minggu sebelumnya. Ternyata 32,4 persennya mengatakan mereka sama sekali tak menggunakan dental floss. Sementara 37,3 persen lainnya mengatakan menggunakan dental floss etiap hari dan memakainya kurang dari sekali sehari.

Studi ini disebut-sebut sebagai studi analisis nasional yang paling komprehensif mengenai kebiasaan membersihkan gigi. Dental floss antara lain bermanfaat untuk menghilangkan bakteri penyebab penyakit gusi dan menjaga agar tartar tidak tumbuh, dikutip dari laman Newser, Senin (13/6/2016).

[ad_2]

Source link

Leave a Reply