[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Saya dapat kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS), hanya saja nama dan NIK-nya berbeda dengan KK. Saya tanya ke desa malah di beri surat keterangan salah nama di kartu. Pertanyaannya apakah kartu KIS saya bisa di gunakan dengan surat keterangan dari desa tersebut?

Terima kasih

Pengirim

watiXXX@gmail.com

Jawab

Pertama kami akan melakukan pengecekan data untuk memastikan kebenaran data, dengan melakukan penelusuran data keluarga peserta dalam KK. Bila peserta diyakini adalah benar peserta PBI berdasarkan kecocokan data pada KK, kami dapat melakukan perubahan data dan melakukan pencetakan KIS atas data yang telah diperbarui dengan syarat peserta atau anggota keluarga sesuai KK yang bersangkutan membawa dan memperlihatkan dokumen pendukung yang sah.

Bila data peserta tidak diyakini kebenarannya, maka kami menyarankan peserta untuk melaporkan ketidaksesuaian data pada Dinas Sosial setempat.

Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga
BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silahkan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.


 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply