[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Menulis daftar pekerjaan yang akan dilakukan atau to-do list memang membuat keseharian kita lebih terorganisir. Tapi seringkali hal itu kurang efektif. Untuk mengatasinya, Anda mungkin perlu mencoba cara baru, menggambarnya!

Sebuah studi baru yang diterbitkan The Quarterly Journal of Experimental Psychology menemukan, orang akan lebih mudah mengingat dan menyelesaikan tugas yang kurang menyenangkan jika mereka menggambarnya dengan pola aktif, dilansir dari laman Purewow, Rabu (11/5/2016). 

Alasannya, saat menggambar, Anda benar-benar mempertimbangkan cara menyelesaikan tugas tersebut dengan cepat. Misalnya Anda akan membayangkan membersihkan dapur dengan cara menyikat lantai, mencuci piring, dan melakukan daur ulang. Semua itu membuat Anda menggunakan kemampuan indera peraba dan motorik saat menggambarnya. Dengan kata lain, hal itu lebih terekam dalam benak dan membuat Anda lebih berkomitmen untuk menyelesaikan hal itu.

Jadi, keluarkan koleksi pensil warna dan buku gambar Anda. Gambarlah keranjang cucian, tumpukan bon belanja, dan tugas-tugas lainnya yang perlu diselesaikan. Jika Anda bisa menggambarnya, kemungkinan besar Anda bisa menyelesaikannya.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply