• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Tidur dengan Ayam Cegah Serangan Nyamuk Malaria

Tidur dengan Ayam Cegah Serangan Nyamuk Malaria.  Liputan6.com, Jakarta Para peneliti menemukan bahwa Anopheles arabiensis, salah satu spesies nyamuk yang dominan transmisi malaria di bagian Shara Afrika, menghindari ayam ketika mencari makhluk itu mencari makan.

Mengajak ayam tidur di samping ranjang dapat membantu melindungi diri terhadap malaria, menurut penelitian baru. Para ilmuwan telah menunjukkan bahwa nyamuk malaria-transmisi aktif menghindari beberapa hewan tertentu, salah satunya ayam. Itu dilakukan dengan indra penciuman mereka.

Bau yang disebarkan oleh ayam bisa memberikan perlindungan bagi manusia berisiko penyakit nyamuk menular, dilansir laman Mirror, Kamis (21/7/2016). Ayam merupakan spesies non-inang untuk serangga.

Studi ini menemukan bahwa nyamuk Anopheles arabiensis lebih suka darah manusia kalau di dalam ruangan, dan secara acak akan memakan sapi, kambing, dan domba ketika di luar rumah. Tapi nyamuk ini menghindari ayam di kedua tempat tersebut.

Para ilmuwan mengidentifikasi bau tertentu hanya ada di bulu ayam. Sebelumnya mereka menggunakan bau lainnya dari semua spesies untuk menguji kemampuan mengusir nyamuk dari perangkap.

Perangkap didirikan di 11 rumah jerami selama 11 hari, dan relawan berusia 27-36 tahun, mereka tidur di bawah kelambu yang tidak diobati.

Secara signifikan nyamuk lebih sedikit terjebak dalam perangkap berumpan bau ayam dari pada kontrol perangkap lainnya. Hasil penelitian dipublikasikan dalam akses terbuka Journal Malaria.

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat