[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang ingin diet, entah untuk tujuan mengurangi berat badan atau tujuan lainnya. Dan banyak sekali metode metode diet yang dikembangkan. Mulai dari yang ekstrem seperti diet fruktarian yang hanya memakan buah buahan, lemon diet di mana Anda minum hanya jus lemon, dan metode diet seimbang seperti Mayo clinic atau Military Diet.

Menurut laman Authoritynutrition, diet tidak harus menjauhi karbohidrat secara menyeluruh melainkan mengurangi atau mengganti sumber karbohidrat anda dengan sumber lain yang hanya mengandung lebih sedikit karbohidrat.

Tips #1 Ganti sumber karbohidrat Anda

Orang Asia pada umumnya memakan nasi, sementara nasi merupakan sumber terbesar karbohidrat. Anda mungkin harus menjauhinya saat diet rendah karbohidrat, namun bukan berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi karbohidrat sama sekali. Anda bisa mengganti sumber karbohidrat dengan gandum atau kentang.

Tips #2 Olahraga teratur

Diet yang baik haruslah seimbang, dalam arti tidak hanya bergantung pada makanan saja melainkan juga aktivitas fisik. Akan lebih baik bila Anda memadukan diet dengan aktivitas fisik, sehingga karbohidrat yang Anda konsumsi dapat “dibakar” dengan lebih baik tanpa menambah berat badan Anda.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply