[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Kasus cacat produksi airbag bermerek Takata berimbas ke Indonesia. PT Toyota-Astra Motor mengumumkan menarik empat modelnya di Indonesia, yakni Camry, Corolla, Vios, dan Yaris dengan tahun produksi 2001 sampai 2008.

Program Special Service Campaign (SSC) akan memeriksa dan mengganti komponen kendaraan berdasarkan masalah yang ditemui khususnya terkait aspek keselamatan berkendara. Adapun komponen yang diganti dalam kasus ini yaitu inflator airbag di sisi kiri atau bagian penumpang.

“Pada hari ini kami umumkan secara terbuka agar semua unit yang terlibat pemiliknya bisa mengetahui. Memang dari airbag inflator ini seluruhnya adalah Takata,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM di Jakarta, Senin (18/7/2016).

Berdasarkan hasil investigasi, Toyota Motor Company menginstruksikan seluruh distributor termasuk TAM menjalankan program SSC. Para pemilik maupun pengguna mobil terkait dihimbau memeriksa kendaraannya ke bengkel resmi Toyota.

“Ini untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang telah berganti lebih dari satu kepemilikan serta tidak pernah melakukan pemeliharaan kendaraannya di bengkel resmi Toyota. Mereka tetap bisa mengikuti program SSC airbag inflator,” tuturnya.

Adapun proses perbaikan ini dilakukan secara cuma-cuma alias gratis. Pemilik kendaraan bisa mengecek melalui customer care 1-500-315 atau website www.toyota.astra.co.id/SSC/ dan memasukkan 17 digit nomor kendaraan.

“Perbaikannya itu 2,5 jam dan itu gratis. Namun, kami himbau kontak dulu untuk booking mempersiapkan spare part, stall dan mekanik,” ucap Henry.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply