[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Kondisi kuping tersumbat sangatlah menyakitkan, dan merasa tidak nyaman. Akar penyebab sensasi ini, baik itu penyumbatan atau peradangan pada tabung Eustchio.

Hal itu dapat terjadi karena pilek, kongesti sinus, dan lainnya. Kemungkinan Anda akan menghadapi kesulitan pendengaran, atau dengar dering suara di sekitar Anda.

Meski ini adalah masalah umum, tidak boleh dianggap enteng. Ini merupakan gejala yang akan mempengaruhi pendengaran Anda. Bahkan dalam beberapa kasus, orang sampai mengalami pendarahan atau keluarnya cairan lain dari telinga.

Boldsky.com, Minggu (5/6/2016), pun punya trik untuk memudahkan Anda membersihkan telinga yang tersumbat. Hanya memakai minyak pohon teh yang sudah diuapkan. Trik kuno ini efektif, dan sederhana.

Cara menggunakannya pun mudah. Ambil 4-5 tetes minyak pohon teh. Masak air mendidih sebanyak 2-3 cangkir. Kemudian, tambahkan minyak pohon teh, diamkan hingga mendidih 5-10 menit.

Siapkan wadah, dan taruh di atas meja. Dekatkan telinga Anda dekatnya, biarkan uap masuk ke telinga. Setelah itu tutup dengan kain, biar uap tidak lagi keluar.

Namun, jika pengobatan tradisional ini tak mempan, Anda harus berkonsultasi dengan seorang spesialis THT.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply