[ad_1]

Liputan6.com, India Seorang wanita mengeluh sakit di perutnya dan tak menyadari ada tumor bersarang dalam tubuhnya. Seperti dikutip dari Mirror, Rabu (15/6/2016), tumor tersebut sudah ada sejak lima bulan lalu, dan kini beratnya tujuh kilogram atau sebesar anak usia satu tahun.

Wanita yang tak mau disebutkan namanya itu pun melakukan serangkaian pemeriksaan. Dokter memastikan kalau dirinya mengalami penyakit serius dan bahaya, yang akan merenggut nyawanya.

Wanita menderita tumor sebesar 7 kilo (Mirror.co.uk)

Ia pun harus menjalani operasi selama empat jam. Dr G Unnikrishnan yang memimpin tim bedah mengatakan, “Kista ini telah ada selama setidaknya lima sampai enam bulan. Sehingga besar, dan menyebar di sisi kanan perutnya yang mengakibatkan organ hati dan kantong empedu tidak berfungsi dengan baik.”

Dokter menambahkan, jika wanita asal Kerela, India, menunda operasinya hingga beberapa hari, hidupnya berada dalam bahaya.

Untungnya, wanita berusia 45 tahun ini dapat menjalani operasi secara cuma-cuma. “Wanita yang bekerja di penitipan anak di Pathanapuram telah menjalani pengobatan di beberapa rumah sakit, dan tidak didiagnosis dengan benar. Kondisi keuangan keluarganya tidak baik, dan mereka hampir tidak mampu membayar pengobatan,” ujar Unnikrishnan.

Wanita menderita tumor sebesar 7 kilo (Mirror.co.uk)

Pertumbuhan tumor yang didiagnosis sebagai limfangioma retroperitoneal sudah diangkat melalui operasi yang tidak mudah. Dan para dokter dari rumah sakit mengklaim bahwa 186 kasus ditemui di seluruh dunia.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply