[ad_1]

Liputan6.com, Karawang – Arya Permana bocah obesitas asal Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat, Sabtu kemarin pulang ke rumahnya setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Arya pulang untuk kembali bersekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/7/2016), dari jalan gang, Arya berjalan kaki menuju rumahnya. Setelah dirawat lima hari di rumah sakit, berat arya turun 3,5 kilogram.

Menurut ayahnya Ade Soemantri, Arya pulang karena mau kembali ke sekolah setelah sempat berhenti sekolah akibat obesitas. Selama di rumah Arya akan mengikuti pola makan sesuai anjuran dokter. Untuk mengontrol program dietnya, Arya akan kembali menjalani cek kesehatan tanggal 25 Juli mendatang.

Arya Permana bocah obesitas dengan berat badan 192,10 Kg terpaksa berhenti sekolah saat duduk dibangku kelas dua sekolah dasar. Padahal selama sekolah Arya merupakan anak yang pintar dan selalu menjadi juara kelas rangking pertama.

Kasus obesitas Arya pun mendapat simpati dari Bupati Karawang untuk membantu menurunkan berat badan Arya dengan merawatnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply