• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Wanita Menopause Bisa Miliki Anak Lagi?

Wanita Menopause Bisa Miliki Anak Lagi?. Liputan6.com, Jakarta – Sebuah tim peneliti mengatakan mereka telah menemukan cara untuk me-restart periode peremajaan ovarium untuk melepaskan telur yang subur. Sehingga perempuan tetap bisa memiliki bayi meski menopause.

Mereka mengklaim, teknik bekerja pada wanita yang tidak haid dalam waktu lima tahun. Para peneliti berhasil membuahi dua telur menggunakan sperma suaminya, dan embrio sekarang di atas es sebelum ditanamkan di rahim wanita menopause.

Ada 30 wanita yang menginginkan anak dengan melakukan pengobatan. Konstantinos Sfakianoudis, seorang ginekolog di klinik kesuburan Yunani, Athena mengatakan, “Ini menawarkan jendela harapan bahwa wanita menopause bisa hamil menggunakan materi genetik mereka sendiri.”

Kesuburan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada awal 20-an, dan berkurang sekitar di usia 50 tahun ketika perempuan mengalami menopause, dilansir laman Mirror, Kamis (21/7/2016).

Tim menemukan ovarium dapat dimulai dengan pengobatan darah yang disebut trombosit plasma (PRP) yang membantu pertumbuhan sehingga memicu jaringan dan pembuluh darah. Ketika disuntikan ke indung telur yang lebih tua, ditemukan untuk me-restart siklus menstruasi. Dan sel telur dilepaskan, menurut New Scientist.

Roger Sturnmey di Hull York Medical School di Inggris mengatakan, “Hal ini berpotensi cukup menarik. Tetapi juga membuka pertanyaan apakah etis usia di atas dari seorang ibu melahirkan.”

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat