[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Banyak cara untuk mengajak masyarakat sadar akan kesehatan. Pada Hari Global Wellness Day yang jatuh pada 24 Juni, Hotel Shangri-La internasional ikut berpartisipasi menerapkan hidup sehat.

Di Indonesia sendiri, Hotel Shangri-La punya cara unik yaitu dengan mengajak masyarakat berikrar tujuh hari hidup sehat.

“Kami mengajak masyarakat, juga tamu-tamu kami untuk tujuh hari hidup sehat dengan berhenti merokok, minum air putih delapan gelas sehari, makan buah dan sayur, juga olahraga minimal 30 menit. Dan itu kami kampanyekan juga di media sosial,” terang Melanie Kristanto, Director of Communications, kepada Liputan6.com, di kawasan Karet Tengsin, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Serunya lagi, dalam program tujuh hari menuju sehat, Hotel Shangri-La juga akan bagi-bagi hadiah kepada para pemenang yang aktif mengunggah foto kegiatan hidup sehat di media sosial. 

Di Hari Global Wellness Day serangkaian acara pun digelar di Hotel Shangri-La Jakarta seperti Light Detox Yoga, Mini Massage, Spa, juga Mini Golf dan Mini Bola. Siapa pun bisa mengikuti acara tersebut. Tampak hadir beberapa anggota komunitas kesehatan.

Olahraga Yoga yang dilatih oleh Tarita dari Yoga Gembira ini diakui Melanie Kristanto berbeda dari Yoga yang pernah ada. “Karena ini bulan Ramadan, makanya kami pilih yoga yang tidak terlalu menguras energi sehingga aman bagi mereka yang menjalani puasa. Ada sekitar 20 tamu yang menginap ikut latihan Light Detox Yoga ini. Mereka mengaku senang dengan kegiatan yang kami selenggarakan ini.”

Hidup sehat yang tengah diusung hotel bintang lima ini bukan saja mengajak tamu berolahraga, tapi juga menyajikan makanan sehat yang dibuat dari bahan organik. 

“Kami punya program Rooted in Nature, di mana para tamu diberi pilihan makanan sehat yang terbuat dari bahan organik, dan produsennya dari lokal,” tambahnya.

Global Wellness Day pertama kali dimulai pada 2012 lalu di Turki. Hidup sehat ini pun dirayakan di 73 negara sejak 2015. Sedangkan Hotel Shangri-La di Hong Kong, Taipei, Kuala Lumpur serentak menggelar acara Global Wellness Day dengan cara yang berbeda.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply